Wednesday, June 27, 2012

Fitur SIRI di Windows 7

Fitur perintah suara kembali naik ke permukaan setelah sebelumnya sempat tenggelam. Adalah iPhone dengan perintah suaranya yang handal di sebut SIRI kembali mengangkat fitur Voice Command kembali. Namun dalam artikel hari ini, saya akan sajikan bagaimana melakukan perintah suara dalam Windows 7di PC Anda.saya akan mencoba membahasnya dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang bernama Km Remote, Software gratis yang dapat di sebar luaskan secara bebas tanpa kepentingan komersil.
lazimnya, aplikasi ini fungsinya sama seperti Ease of Acces di windows 7 yang di peruntukkan bagi
mereka para penyandang cacat. Seperti narrator, fitur ini hingga sekarang jarang di lirik orang padahal jika di manfaatkan dengan baik ini merupakan fitur yang sangat berguna. Namun dalam windows 7, pengucapan narrator masih terkesan kurang jelas dan buru-buru (berbeda dengan Windows 8 yang saya coba, fungsi ini sudah di sempurnakan).

Berikut adalah petunjuk sederhana untuk menggunakan Km Remote.
  1. Buka Browser Anda dan install aplikasi KM REMOTE di http://www.softpedia.com/get/System/OS-Enhancements/KM-Remote.shtml . Install seperti biasa. Setelah di install jalankan aplikasinya.
  2. Fitur di sebelah kiri KM Remote adalah list button yang di gunakan, sedangkan yang di belah kanan adalah fitur aktivasi tombol.



  3. Ada tiga pilihan yang akan Anda temui di menu bar yaitu : Mouse Control, Voice Control, dan keyboard  Control. Saat pertama kali aplikasi di jalankan, semua opsi dalam keadaan aktif.


  4. Anda bisa melakukan settings ke tiga melalui menu Options > Settings.

  5. Jendela Settings menyediakan pengaturan Control, On Screen, Display, Voice Command, dan Start. Fitur ini berlaku apa bila di perlukan saja, jadi tidak harus.




Untuk mengatur Voice Command, Anda perlu mengatur konfigurasi audio mixer untuk windows. Klik icon speaker di tray windows sebelah kanan bawah. Saat kolom bar penuh jendela Voice Command akan tertutup dengan sendirinya.

Langkah ini sebenarnya memerlukan dahulu perintah suara yang kita rekam sendiri ke dalam, lalu kemudian aplikasi ini akan mencocokkan perintah suara dengan suara yang sudah di simpan sebelumnya. saya sudah mencobanya dan mendapatkan hasil yang cukup akurat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes